Breaking News

Blogger templates

Waktu Kehidupan

Waktu Kehidupan

Blogroll

Selasa, 16 Februari 2010

USAHAKU

RUMAH MAKAN (WARTEG)

Rumah makan sederhana ini biasanya sering disebut warteg alias warung tegal, padahal pemiliknya bukan asli orang tegal tapi aslinya orang brebes. Justru yang terkenal di brebes adalah telor asinnya sama bawang merah. Usaha ini berdiri sejak tahun 1997 saat aku masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 4.

Rumah makan ini terletak di dekat stasiun depok persis samping sel kereta api. Pemiliknya dalah orang tua saya bernama Tarwadi.

Modal yang diperlukan untuk membangun sebuah usaha ini memang cukup lumayan besarnya, namun tanpa ada keuletan, kesabaran dalam menjalankan usaha ini pasti sangat sulit. Dalam usaha makanan yang perlu diperhatikan adalah dari segi kebersihan, kerapian dan kelezatan makan. Warung makan kami juga menyediakan soto ayam, banyak orang yang suka dengan soto buatan ibuku, Selain makan juga ada minuman.

Sampai saat ini orang tua saya memiliki cabang yang ada di stasiun depok baru persis terletak di pintu keluar arah terminal, cabang ini sudah lama berdiri pada tahun 2000. Awalnya juga sulit untuk mendirikan usaha ini, diperlukan kesabaran dan ke gigihan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By